7+ Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Di kunjungi

7+ Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Di kunjungi

Tracking Wisata | Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Indah - Jika anda semua sedang berkunjung atau berada di kota palembang ada baiknya anda semua mengunjungi tempat wisata di palembang yang tidak boleh anda lewatkan. Yuk Sebari kita jelong-jelong mari kita berkenalan dengan kota palembang ini, kota palembang meruapakan kota terbesar kedua setelah medan, kota yang memiliki ukuran seluas 358.55 KM ini di huni oleh 1.7 juta jiwa, dan kebanyakan penduduk dari kota palembang adalah etnis melayu yang sejatinya memang hampir semua orang palembang adalah orang melayu. dan jika anda sudah berada di kota palembang anda semua diharapkan jangan kaget , karena kota palembang ini memiliki iklim tropis yang tentunya agak sedikit bagaimana gitu.. hehe

Tetapi anda semua tidak perlu kwatir bro and sis, karena di kota yang satu ini banyak wisata yang dapat anda semua kunjungin dengan suguan pemandangan apik dan tentunya akan memanjakan mata anda semua, contoh kecilnya saja dari tempat wisata yang terdapat di kota ini adalah jembatan ampera, jembatan ampera adalah salah satu icon penting dari palembang, selain menjadi icon penting di palembang ternyata jembatan yang satu ini juga sering sekali di jadikan obyek wisata malam, anda semua tau kenapa? jika anda semua datang di malam hari maka anda akan mendapat kejutan dari jembatan yang membentang melewati sungai musi yaitu lampu - lampu yang cantik , ketikan anda semua mengambil sebuah gambar atau foto maka efek dari lampu yang berada di jembatan ini akan terlihat begiftu soft sekali, dan untuk mengentahui lebih banyak tempat wisata di ini saya sudah menyedaiakan 7 tempat di palembang yang wajib anda kunjungi.

Tempat - Tempat Wisata Di Palembang Yang Tidak Boleh Terlewatkan

1. Jembatan Ampera


Jembatan yang di bangun tahun 1962 ini ternyata dahulunya lebih di kenal dengan nama jembatan bung karno, dan jembatan ini pertama kali di buka pada tahun 1965 oleh Let. jendral Ahmad Yani, lalu dari mana nama jembatan ampera itu berasal..??

Nama Jembatan ampera sendiri di ambil setalah ada kegaduhan atau kekacauan politik di tahun 1966 , ketika ada gerakan anti seokarno yang meminta keras untuk merubah nama jembatan itu menjadi jembatan ampera , dan orang palembang menyebut jembatan itu adalah "proyek musi"

2. Palau Kemaro

Palau Kemaro

Pulau Kemaro, pastinya anda sudah tahu iya dengan pulau yang satu ini yang menyipan sebuah cerita rakyat yang sampai saat ini masih menjadi tanda tanya, ada yang percaya dan ada juga tidak percaya dengan cerita yang terdapat pada pulau kemaro, cerita yang terdapat di pulau kemaro ini sungguh terbilang amat sangat romanstis sekali, banyak warga atau orang-orang disana bahwa cerita pulau ini hampir sekali dengan cerita remoe and juliet. 


ada yang unik dari pulau yang satu ini, ternyata pulau yang satu ini tidak pernah banjir walaupun posisi pulau ini ada di tengan sungai musi namun pulau ini tidak pernah banjir walapun saat itu air sedang pasang , malah sebaliknya ketika air pasang pulau ini terlihat seperti mengambang di atas air. 

3. Taman Wisata Punti Kayu

Wisata Punti Kayu

Wisata Punti Kayu merupakan tempat wisata yang saya sukai sekali, kenapa saya suka tempat ini karena saya sendiri adalah orang yang suka sekali dengan alam, Maklum bro and sis saya Mapala hehe..  Info saja untuk anda semuanya jika dahulunya tempat yang satu adalah hudan lindung yang memang sengaja di buka untuk di jadikan tempat yang bertempat di kota palembang. Di taman yang memiliki luas 50 hektar ini anda dapat menemukan berbagai jenis arena permain, dan yang paling unik disini juga ada kebun binatangnya, tak jarang orang berkunjung ke tempat ini juga memberi makan kera yang asik bermain di sekitaran anda namun anda harus tetap berhati hati. 

4. Benteng Kuto Besak


Benteng kuto Besak meruapakan salah monumen bukti besar dari perjuang-perjuang para pahlawan di masa penjajahan, benteng yang di bangun dalam kurun waktu 17 ini taun ini ternyata memiliki ke istimewaan tersendiri, terutama pada sekelilinya benteng ini yang di setiap sisinya adalah sungai-sungai yang membuat benteng ini berdiri di pulau terpisah dari pulau pulau yang terdapat di sekitarnya. 

5. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

masjid agung sultan mahmud badaruddin

Masjid agung sultan mahmud badaruddin Coba anda semua datang kemasjid yang satu ini, datang lah ketempat ini dengan sambil beribadah, sambil anda semua melihat ke indah dari masjid ini. 

6. Air Terjun Bidadari Palembang

Air Terjun Bidadari palembang

Ternyata tidak hanya sentul saja yang memiliki air tujun bidadari, namun di palembang pun anda semua masih dapat menemukan ari terjun bidadari dan sini anda semua masih sangat amat alami sekali jarang di jajaki oleh banyak orang. 

7. Gunung Dempo

Gunung Dempo

Mungkin Untuk orang tidak hobby dengan pendakian wisata semacan ini tidak berminat untuk di datangi apa lagi jika ketinggian gunung ini di atas 300 Mdpl Sudah pasti berpikiran yang aneh-aneh , sudah pasti berpikir lama sekali sampainya, namun apa salahnya jika anda semua mencoba untuk mendaki gunung dempo ini, karena kita mendaki dengan susah payah untuk mencanpai puncak dan ketika sampai di puncaknya anda semua akan di sugukan dengan pemandang yang bagus dan, di sertai samudra di atas awan itu semua akan meneteskan air mata merasakan perjuangannya, termasuk jika anda semua mendaki gunung dempo yang benar-benar memberikan ke istimewaan yang benar-benar memberikan pemandangan yang cukup indah dengan air kawahnya yang berwana biru muda. 

Share this:

Newest Post
Oldest Page
Disqus Comments